Sabtu, 27 Desember 2014

Cara Mengobati Masuk Angin Dengan Cepat dan Alami



Masuk angin adalah salah satu penyakit yang sering menghampiri banyak orang, Masuk angin bisa di sebabkan oleh berbagai faktor,  Masuk angin di sebabkan oleh karena didalam tubuh kita terkumpul gas yang tidak merata dan gas tersebut tidak bisa di keluarkan oleh tubuh. Biasanya masuk angin dikarnakan suhu udara yang terlalu dingin, terlalu lama kehujanan, telat makan, Kurang istirahat, dan pergantian musim. Jika masuk angin tidak segera di tangani dengan cepat, hal ini bisa menyebabkan penyakit berlangsung lebih lama dan aktifitas pun tergangu ,, Bahkan bisa juga menimbulkan kematian apa bila penyakit masuk angin nya parah.

Gejala masuk angin biasnya ditandai dengan perasaan perut penuh, mual bahkan smpai muntah, perut kembung, keringat dinggin, kepala pusing,  Masuk angin itu sendiri timbul gejala akibat kelelahan fisik, stress, telat makan, sehingga dalam lambung terbentuk gas dan membuat lambung menjadi penuh dan timbullah perasaan mual. 
Udara sangat dingin pun bisa membuat masuk angin, hal ini karna saat udara terlalu dinggin tubuh akan berkompensasi untuk membuat pembulu darah menyempit agar kalori atau panas dalam tubuh tidak banyak yang keluar sehingga tubuh tidak terjadi hipotermi. Karna hal itu asam laktat dalam tubuh akan mengumpul. Asam laktat yang terlalu banyak itu akan menimbulkan rasa pegal dan linu.


CARA MENGATASI / MENGOBATI MASUK ANGIN 
  • Madu dan Teh Lemon
Campuran ini mungkin bisa di bilang obat alami masuk angin yang enak di konsumsi, Madu di percaya memiliki banyak khasiat kandungan gizi yang bisa mempercepat proses regenerasi dan peremajaan sel-sel tubuh. Teh memiliki kandungan anti oksidan yang cukup tinggi, yang bisa membuat tubuh rileks, dan bermanfaat membunuh zat-zat bakteri asing, Sementara dalam lemon terdapat kandungan fitamin C yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Jika anda merasakan masuk angin jangan ragukan untuk membuat campuran teh lemon dan madu , Konsumsilah sebelum tidur untuk efek yang maksimal.
  • Rebusan Air daun Pepaya 
Obat ini sebenernya sangat manjur untuk mengatasi masuk angin, namun banyak dihindari karna rasanya yang pahit dan kurang tidak enak, kandungan antibiotik alami dalam pepaya juga setara bawang putih dan bisa dengan cepat dan mudah  mengatasi pnyakit masuk angin,
      Cara mengonsumsinya cukup mudah  Ambil 4 hinga 5 lembar daun pepaya, cuci hingga bersih, kemudian rebus dalam air kurang lebih satu liter, rebus hinga mendidih dan air yang tertinggal hanya setengah , kemudian minum air rebusan tersebut.
  • Bawang Putih
Bawang putih memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi tubuh, selain berguna ampuh untuk mengatasi sakit gigi, Bawang putih juga bermanfaat untuk menatasi masuk angin, Anda bisa mencampurkan bawang putih kedalam makanan, atau lebih baik lagi jika mengerusnnya memberi sedikit garam dan memakan mentah-mentah. Kandungan zat allicin dalam bawang putih cukup tinggi, dan zat ini memiliki fungsi sebagai antibiotik alami yang menghambat pertumbuhan bakteri dan virus dalam tubuh.
  • Air Jahe
Jahe adalah salah satu bahan makanan yang ampuh dalam mengusir masuk angin, biasanya jahe ditumbuk, direbus dan kemudian air nya diminum, selain enak untuk di konsumsi, Jahe memiliki khasiat yang luar biasa untuk membuat tubuh menjadi hangat seketika.
  • Kerokan

Kerokan adalah cara tradisional orang indonesia untuk megatasi masuk angin, Mitode ini biasanya di gunakan untuk mengosok pungung dengan balsem atau minyak kayu putih, lalu meneroknya dengan koin, Proses ini dilakukan sampai seluruh bagian pungung meningalkan bekas warna kemerahan atau keungu-unguan. 
            Secara ilmiah, Keroakan bisa menyembuhkan masuk angin karna saat dikerok tubuh kita akan            menghasilkan zat alami Thiamin yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit. Biasanya kerokan di lakukan dipriode awal masuk angin untuk mencegah penyakit berkembang lebih parah.


EmoticonEmoticon