Minggu, 04 Januari 2015

Tips dan Trik Menambah Kemesraan Dalam Berumah Tangga

kemesraan suami istriMotivasi cinta memang sering memudar seiring bertambahnya usia pernikahan. Jika memang hal itu terjadi maka kita harus segera mencari penyebabnya, kita tidak boleh membiarkan motivasi cinta yang telah kita pertahankan selama bertahun-tahun hilang begitu saja. Menegembalikan kemesraan suami istri tak lepas dengan bagai mana cara mencintai pasangan. Namun hal-hal berikut ini mutlak harus dilakukan jika kemesraan itu tetap ingin kita miliki.



Berikut ini saya akan memberikan Tips dan Triknya menambah kemesraan dalam hubungan berumah tangga atau suami istri . 


1. Komunikasi

Komunikasi dalam hal ini sanggat penting dan harus di lakukan secara intens, intinya tak ada kemesraan tanpa adanya komunikasi yang cukup. Untuk itu jangan sampai masuk kedalam kebuntuan dalam hal berkomunikasi, cegah dengan cara menciptakan komunikasi yang dilakukan dengan matang dan dewasa. Hindari saling mengumpat atau mengeluarkan kata-kata kasar agar tidak ada yang merasa tersakiti. yang terpenting dalam sebuah komunikasi adalah mendengarkan apa yang diinginkan pasangan. 

2. Saling Percaya

Saling percaya merupakan kunci utama keharmonisan dalam berumah tangga, Kehidupan pasangan suami istri akan berjalan begitu indah jika hal tersebut dapat dijaga dan dipertahankan. Dengan saling percaya tak adalagi rasa curiga dan kebencuan terhadap pasangan. Pasangan akan merasa dihargai dan di beri kebebasan dan tidak merasa selalu diawasi jika ada rasa percaya terhadap pasangan.

3. Humor

Selera humor terhadap pasangan mungkin tidak sama, namun kebanyakan seorang istri suka menyisifkan humor setiapkali berkomunikasi untuk membangkitkan kembali kemesraan dengan suami. 

4. Kalimat Romantis

Menjaga kemesraan dalam berumah tangga dengan mengucapkan kalimat romantis, contohnya Aku cinta kamu, salah satu upaya untuk melastarikan cinta, sebab kata-kata ini yang membuat pria dan wanita akhirnya  menjadi pasangan suami istri. Ketika sang istri mengatakan kalimat tersebut maka sang suamipun akan membalasnya ''aku juga mencintaimu, ini menandakan sebagai suatu bukti penghargaan seorang istri kepada suami dan begitu juga sebaliknya. Kata-kata sakti tersebut bisa menjadi kekuatan yang sanggat dahsaat dalam menjalin keharmonisan rumah tangga , apabila diucapkan dengan tulus.

5. Pelukan

Ketika suami atau istri sedang dalam masalah atau merasa lelah, bukan berarti kemesraan dapat terabaikan begitu saja. Dalam kondisi seperti ini wajib bagi istri atau suami meluangkan waktu untuk bersama sekedar berpelukan atau saling berdekatan di pembaringgan, maka kemesraan akan senang tiasa terjaga sehingga hubungan suami istri tetap romantis. Dari sisi fisik dan emosional pelukan memiliki pengaruh besar. Dengan kata lain pelukan berarti menunjukkan kepedulian, harapan dan sanjungan.

6. Tatap Mata 

Kata siapa tatap mata tidak bisa menimbulkan kemesraan dalam suami istri, Tatap mata bisa menjadi lebih sakti dari pada kata-kata romantis atau sekedar belaian tanggan, Tatap mata memang mengandung banyak arti namun lebih cenderung menujukkan betapa berartinya seorang istri atau suami, di hadapan mereka.



EmoticonEmoticon